Translator

 

Tuesday, November 8, 2011

Isi Otak part 4 : It's about Bloody Day

Well, ini kejadian sebenernya udah beberapa minggu yang lalu waktu aku donor darah bareng Maya ( temen dari kehidupan sebelumnya kalo boleh dibilang #Godknows ) . Kali ini kita nyoba donor darah di salah satu cabang PMI di salah satu mall di Malang . Dari tempatnya yang nyaman full AC plus TV LCD yang mampang di ruang donor sapa sih yang gak pengen nikmatin darahnya diambil di tempat yang nyaman kaya gitu . But, yang namanya orang Indonesia kalo gak ngaret gak afdol kali yah, terpaksa deh kita nungguin satu jam di mall. Mumpung masih sepi, kita daftar duluan sekaligus ngelengkapin administrasinya lah . Begitu petugas yang lain dateng kita langsung cek darah sama cek tekanan darah kita .

Yang pertama cek darah sih Maya . Cek darah pertama golongan darahnya B+. Cek darah kedua golongan darahnya B+ juga tapi anehnya sebelum dia cek golongan darah hari itu hasil cek golongan darahnya yang lain nunjukin hasil yang beragam, mulai dari B-,B+,AB-,AB+. Jarang loh ada orang yang golongan darahnya bisa berubah-ubah sesering ini . Biasanya golongan darah seseorang berubah akibat transfusi darah bukan berubah secara normal. Untuk orang dengan golongan darah AB yang berarti campuran dari golongan darah A dan B pasti ada salah satu yang resesif atau dominan atau malah seimbang . Untuk kasus si Maya ini, aglutinin A-nya resesif atau bisa dibilang lemah . Jadi sering timbul seringkali nggak . Itu sih diagnosa sementara. Kalo masalah resus mungkin terjadi kesalahan diagnosa, itu sih wajar seringkali terjadi.

Beda lagi ceritanya ama yang nulis postingan ini, emang nggak ada masalah dengan golongan darah tapi bermasalah dengan pembuluh darah. Untuk orang normal butuh waktu sekurangnya 30 detik untuk menemukan pembuluh darahnya tapi saya butuh waktu 33 menit dan 3 orang petugas ( waktu itu petugasnya yang ada cuma 3 ) untuk menemukan pembuluh darah gue. Yah, seenggaknya gak sampe 6 atau 10 orang buat nyari pembuluh darah gue kaya waktu di rumah sakit dulu . Lama pas diambil darahnya ? Definitely yes !!!! butuh waktu sekitar 45 menit buat ngisi kantong darah itu aja masih gak full . Oke, untuk kasus gue pembuluh darah kecil atau sangat halus atau hampir gak kerasa sama sekali atau apalah orang PMI bilangnya bisa jadi pembuluh darah kita ada di lapisan ketiga kulit jadi deket-deket daging gitu deh . Selain itu, pembuluh darah kecil hanya dimiliki oleh orang-orang yang tinggal di pegunungan karena kurangnya oksigen . Yang jadi masalah adalah kedua orang tua gue pembuluh darah mereka gak ada yang kecil alias normal dan semua keluarga gue juga gitu . Menurut cerita dari Bude dan kakak sepupu dari keluarga mama emang sih ada campuran Medan ama Kalimantan gitu . Sedangkan suku-suku Dayak yang ada di Kalimantan awalnya berasal dari Cina Selatan atau orang-orang Tibet yang lagi dalam pelarian ke Indonesia waktu itu . So ?? ambil kesimpulan sendiri.

Ahh, satu lagi kita nemu fakta mearik tentang kasus temen gue si Maya ini . Ternyata ada beberapa orang juga yang golongan darahnya dapat berubah secara normal tapi juga didukung dengan kondisi-kondisi tertentu . Beberapa orang di Yahoo answer menjawab diri mereka adalah vampir dengan kondisi tersebut but wait . Sebelum gue lanjutin lagi, first kalian pasti bingung kok ujug-ujugnya vampir, second kalian harus buang pikiran kalian jauh-jauh tentang kisah-kisah vampir twilight atau image vampir yang takut salib, bawang dll becoz the truth is not like that . For make yourself sure about it just check  this link . This link will support my post and you will find out more about vampires and you will know their clan, their characteristic, and who they are . becoz person who wrote this blog has a limited memory to explain everything clearly for you . i think it may helped .

No comments:

Post a Comment